Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TikTok Analytics, Kunci Sukses Mengembangkan Akun TikTok

Panduan Melihat Data Tiktok Analytics

Panduan Melihat Data Tiktok Analytics

TikTok analytics merupakan kunci sukses untuk bisa mengembangkan akun Tiktok yang Anda miliki. Dengan membaca data dari analisis ini Anda bisa mengetahui konten seperti apa yang disukai audiens, apa saja yang perlu dioptimalkan, berapa usia audiens, dan informasi lainnya terkait audiens. Lalu, kira-kira bagaiana cara melihat data tersebut?

1. Berdasarkan Konten

Cara pertama Anda bisa lewat konten Tiktok yang dimiliki. Terdapat 3 titik di pojok bawah kanan, pilih menu tersebut dan nantinya akan disajikan data analisis dengan beberapa metric seperti banyak video Anda diputar, banyak jumlah suka, banyak komentar, dan banyak share yang dilakukan.

Dari analisis tersebut juga ditampilkan Total Play Time yang merupakan durasi total video Anda ditonton dan Average Watch Time sebagai rata-rata durasi video diputar. Ada pula data Traffic Surce Types terkait cara audiens menemukan konten Anda dan Audience Territories yang menunjukkan metriks lokasi.

2. Berdasarkan Data Dashboard

Cara lainnya cek tiktok analytics bisa langsung dari dashboard, yakni lewat pengaturan, creator tool, lalu analytic. Nantinya Anda akan mendapati 3 kolom yang disajikan, diantaranya:
  • Overview: berisi 3 data seperti perkembangan konten dilihat berdasar waktu tertentu (Video Views), perkembangan jumlah pengikut (Followers), dan perkembangan audiens yang mengunjungi untuk melihat akun Tiktok Anda (Profile Views).
  • Content: berisi informasi tentang banyak konten yang berhasil dibuat dalam waktu tertentu dan konten-konten Anda yang tengah jadi trending.
  • Followers: pada kolom ini Anda mendapat gambaran demografi, jenis kelamin pengikut, dan waktu paling aktif mengakses Tiktok. Akan tetapi untuk bisa membuka kolom ini ada syarat minimal jumlah pengikut.

Matamaya Tools

Bagi Anda yang sukses membuat konten Tiktok, ada satu lagi kunci rahasia yang perlu diketahui. Yakni Matamaya, sebuah tools yang siap membantu Anda mengelola performa campaign di sejumlah media sosial. Membantu tiktok analytics lebih mudah agar mampu menyuguhkan konten-konten yang tren.

Posting Komentar untuk "TikTok Analytics, Kunci Sukses Mengembangkan Akun TikTok"