Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Ritual Wajib sebelum Menonton Drama Korea

MalangEnterprise.com - Popularitas drama Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Kdrama” makin santer terdengar di mana-mana. Tak heran, sebagai salah satu negara dengan basis penggemar k-pop terbesar di dunia, Indonesia memang gemar menyantap konten-konten baru dari Negeri Ginseng.

4 Ritual Wajib sebelum Menonton Drama Korea

Jalan cerita yang menarik, latar pengambilan gambar yang cantik, serta aktor dan aktris yang menawan mampu menyedot jutaan pasang mata di antero nusantara untuk mengikuti episode demi episode kdrama setiap minggunya.

Untuk mendapat pengalaman menonton terbaik, lakukan dulu empat ritual di bawah ini.

1. Membaca Sinopsis Drama

Dengan banyaknya judul kdrama yang beredar, banyak penonton kdrama baru yang bingung untuk memulai dari mana. Karena selera tiap orang berbeda, apa yang dianggap bagus oleh orang lain belum tentu cocok bagi Anda.

Untuk itu, sebaiknya baca dulu sinopsis drama yang hendak ditonton. Perhatikan juga genre, jumlah, episode, dan para pemainnya. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat waktu karena tidak perlu berpindah dari satu judul ke judul lain hanya karena merasa kurang cocok dengan drama yang sudah telanjur ditonton.

2. Mengatur Kenyamanan Ruangan tempat Menonton

Kebanyakan serial kdrama memiliki episode yang cukup banyak sehingga asyik dijadikan sebagai bahan binge-watching alias maraton film. Supaya Anda bisa menikmati film tanpa terganggu, aturlah kenyamanan ruangan yang dipakai; siapkan bantal, selimut, dan atur penerangan di ruangan tersebut agar tidak membuat mata cepat lelah.

3. Menyiapkan Tisu

Banyak adegan drama Korea yang memang dibuat untuk memancing air mata penonton. Anda yang pernah mengikuti serial seperti “Crash Landing On You”, “Hi Bye, Mama!”, dan “Reply 1988” pasti memahami hal ini.

Untuk berjaga-jaga, siapkan tisu di dekat Anda! Keseruan menonton tentu akan terganggu apabila Anda sibuk mencari tisu di tengah-tengah adegan yang mengharukan.

4. Memasang Alarm di Ponsel atau Jam Tangan

Kebiasaan menonton kdrama secara maraton sering kali membuat seseorang lupa diri dan tidak ingat waktu. Hal ini jelas tidak baik, apalagi jika Anda memilki tugas lain yang harus dikerjakan secepatnya.

Sebagai langkah pencegahan, aturalah alarm di ponsel atau jam tangan agar dapat berbunyi setiap satu jam sekali. Cara ini akan membuat Anda bisa terus memantau waktu tanpa perlu khawatir akan melewatkan tugas penting lainnya.

Penutup

Sebagai penikmat drama Korea, Anda tentu ingin industri tersebut tetap hidup dan berkembang dalam jangka panjang. Untuk itu, pastikan Anda menonton karya para sineas Korea hanya melalui layanan streaming resmi berbayar.

Tidak perlu khawatir, kini Anda bisa menikmati layanan streaming resmi seperti Netfix dan Viu di Indonesia. Tak hanya itu, Anda pun bisa memakai metode pembayaran modern yang lebih cepat dan simpel seperti fitur Paylater dari Traveloka. Selamat menonton!

Posting Komentar untuk "4 Ritual Wajib sebelum Menonton Drama Korea"