Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Toko Alat Lifting di Jakarta

Alat bantu proses pengangkatan adalah tools yang memiliki peran penting dan krusial dalam keamanan proyek industri. Oleh karena itu toko alat lifting yang terpercaya adalah salah satu cara untuk mendapatkan alat lifting berkualitas yang dapat mendukung kinerja dan keamanan pekerjaan.

Toko alat lifting terpercaya dapat dipastikan memberikan rekomendasi peralatan lifting yang kualitasnya dapat dibuktikan dengan lisensi dan memenuhi standard yang berlaku.

Jika Anda sedang mencari alat lifting berkualitas, Anda dapat mengunjungi Toko Mega Jaya. Anda dapat menemukan alat lifting berkualitas dengan harga terbaik.

Toko Mega Jaya pun memberikan garansi uang kembali, jika Anda tidak puas dengan barang yang dibeli. Selain itu, toko terpercaya ini pun memberikan garansi servis yang umumnya tidak diberikan oleh toko lainnya. Terlebih, Anda pun bisa memesan secara online via https://www.megajaya.co.id/ dengan pengiriman gratis.

Tapi sebelum memutuskan membeli alat lifting di Toko Mega Jaya, sebaiknya Anda mengetahui alat lifting yang Anda butuhkan. Alat lifting sendiri memiliki aneka ragam jenis yang tentunya memiliki fungsi yang berbeda pula.

Oleh karena itu, mari kita mengenal Alat Lifting yang umum digunakan dalam dunia industri.

Apa itu alat Lifting?

Memilih jenis lifting yang tepat tentu akan berpengaruh pada efektivitas fungsi dari alat tersebut. Masing-masing alat lifting memiliki fungsi, karakteristik dan beban maksimum yang spesifik, salah memilih maka fatal akibatnya.

Lifting atau alat lifting merupakan alat bantu proses pengangkatan. Karena jenis barang dan beban yang diangkat beragam, alat bantu pengangkat ini pun dibuat sesuai dengan jenis dan beban yang akan diangkat. Oleh karena itu penting mengetahui karakteristik beban yang diangkat agar tidak salah pilih jenis lifting maupun aksesorisnya.

Perlengkapan Alat Lifting Terpopuler

Rekomendasi Toko Alat Lifting di Jakarta

Lifting membantu para pekerja industri dan konstruksi untuk dapat bekerja secara efektif. Umumnya, lifting sering digunakan dalam industri berskala besar. Hadirnya lifting membuat pekerjaan menjadi lebih ringan, minim kerusakan dan mengurangi resiko jika dikerjakan secara manual.

Lifting untuk mengangkat beban berat biasanya dilengkapi dengan aksesoris berupa pengait, kabel dan lain-lain. Berikut perlengkapan alat lifting atau aksesoris lifting yang paling sering digunakan di dunia industri maupun konstruksi dan dapat Anda temukan di Sumber Mega Jaya:

1. Wire Rope

Aksesoris yang umum sekali digunakan adalah Wire Rope. Wire Rope adalah tali baja yang terdiri dari beberapa wire atau kawat. Kawat tersebut dipilin menjadi jalinan atau tali.

Wire rope merupakan aksesoris populer karena memiliki banyak fungsi seperti untuk mengangkat (lifting), menarik, mengikat dan masih banyak fungsi lainnya yang membuat aksesoris ini digemari para pekerja industri.

2. Winch

Selanjutnya ada Winch, winch adalah alat yang berfungsi untuk menarik, mengeluarkan, atau mengatur tegangan pada kawat sling.

Winch sebagai alat untuk memindahkan barang berat bekerja dengan cara menarik beban secara horizontal. Pengait yang terdapat pada kawat sling dapat dipasangkan pada winch untuk kemudian ditarik.

Winch umumnya diterapkan pada truk derek, elevator ataupun untuk mesin sekop tenaga uap.

3. Wire Sling

Peran wire sling dalam pesawat angkat sangat krusial, kekuatan wire sling dapat dibuat customizable disesuaikan dengan kondisi beban yang diangkat.

Komponen wire sling berupa kawat dapat menentukan kekuatan dari sling yang dibuat. Ukuran kawat sling menentukan kekuatan dan kapasitas maksimum yang mampu diangkat oleh wire.

4. Chain Block

Aksesoris lain yang tidak kalah penting adalah chain block. Chain Block dapat digunakan untuk mengangkat beban dengan memasangkannya dengan puli, rantai, roda gerigi atau gear dan pengait.

Umumnya chain block digunakan seperti menggunakan katrol yang dapat dioperasikan secara manual dengan mengandalkan tenaga manusia. Kombinasi puli, rantai, roda gerigi dan pengait akan membuat tenaga yang dikeluarkan manusia untuk mengangkat atau menurunkan beban menjadi lebih minimal.

5. Webbing Sling

Aksesoris lain yang dapat digunakan untuk lifting adalah Webbing sling. Webbing Sling merupakan sabuk untuk mengangkat beban yang terbuat dari bahan serat polyester berbentuk datar. Umumnya kekuatan maksimum dari webbing sling berada di kisaran 1-ton hingga 10-ton. Atau bisa dikatakan bahwa Webbing Sling cocok digunakan dalam pekerjaan mengangkat beban besar.

Demikian beberapa peralatan lifting dan aksesoris yang umumnya digunakan untuk menunjang kinerjanya. Anda dapat menemukan alat lifting dengan kualitas terbaik di Toko Mega Jaya. segera kunjungi https://www.megajaya.co.id/ untuk mendapatkan promo menarik!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Toko Alat Lifting di Jakarta"