Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata di Kudus yang Lagi Hits

Siapa yang tidak kenal kudus, sebuah kota di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai kota kretek. Bahkan terdapat museum kretek sebagai tempat wisata di kudus yang bisa Anda akses menggunakan bus Agra Mas.

Nama Kudus sendiri berasal dari bahasa arab yaitu Al Kudus. Ini karena ada kaitannya dengan Sunan Kudus dalam menyebarkan agama islam di Pulau Jawa dan membangun masjid bernama Masjid Menara Kudus.

Untuk itu juga Kudus terkenal sebagai kota santri. Saat ini Masjid Menara Kudus banyak dikunjungi wisatawan sebagai salah satu tempat wisata religi. Terdapat juga beberapa tempat wisata di Kudus yang lagi hits dan wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Kudus yang Lagi Hits

Daftar Tempat Wisata di Kudus yang Lagi Hits

Kota Kudus yang memiliki luas lebih dari 425 kilometer persegi, memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kudus menawarkan berbagai objek wisata dari wisata religi, wisata alam, hingga wisata sejarah.

Jika Anda berencana liburan di kota kretek ini, bisa mengunjungi tempat wisata kudus berikut ini:

1. Museum Kretek Kudus

Didirikan pada tahun 1986, museum kretek menjadi saksi bisu perkembangan kretek di Indonesia. Di sini terdapat 1.195 koleksi sejarah kretek, dari dokumen-dokumen, alat pembuatan tradisional hingga modern, dan lainnya.

2. Kawasan Wisata Colo Kudus

Ingin mengunjungi tempat wisata kudus dengan pemandangan alam yang indah, maka Kawasan Wisata Colo Kudus pilihan tepat. Berada di ketinggian, suasana disini sejuk dan asri. Terdapat juga makam Sunan Muria.

3. Menara Kudus

Wisata di Kudus berikutnya yaitu Menara Kudus. Sebuah bangunan terbuat dari batu bata beratapkan kayu. Di Menara Kudus terdapat makam Sunan Kudus, sehingga sering menjadi wisata religi dan ziarah.

4. Gray Canyon Kudus

Tidak hanya di Ameria, Kudus juga memiliki objek wisata keren Gray Canyon. Berlokasi di Desa Tanjung Rejo Gray Canyon Kudus bisa menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

5. Desa Wisata Rahtawu Kudus

Wisata di Kudus yang lagi hits ada desa wisata Rahtawu Kudus yang terletak di Gunung Muria. Desa ini menyuguhkan pemandangan asri, air sungai yang jernih, dan terdapat juga bangunan pertapaan.

6. Air Tiga Rasa Rejenu

Memiliki tiga sumber air dengan rasa yang berbeda, menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kudus. Air sumber pertama memiliki rasa tawar-masam, sumber air kedua seperti minum-minuman soda dengan kadar yang ringan.

Sedangkan sumber air ketiga seperti tuak. Yang unik dari ketiga sumber air ini yaitu saat ketiganya digabungkan seperti air tawar pada umumnya. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke sini bisa datang ke Gunung Muria.

7. Goa Jepang Colo Kudus

Goa Jepang yang memiliki panjang 100 meter dengan lebar 2 meter bisa menjadi pilihan wisata sejarah di Kudus. Lokasinya berada di kawasan Colo dengan kontur jalan yang cukup sulit.

Walau begitu akan memberikan tantangan tersendiri karena Anda harus melewati sungai dengan jalan setapak. Tantangan lainnya ketika masuk ke dalam goa yang sempit.

8. Air Terjun Gonggomino

Berkunjung ke Colo Kudus maka jangan lewatkan untuk wisata ke Air Terjun Gonggomino. Anda cukup menyusuri sungai di Kawasan Rejenu, lalu tiba di air terjun bisa bermain air sepuasnya.

9. Waterboom Mulia Kudus

Wisata kudus terbaru yang cocok untuk wisata keluarga ada Waterboom Mulia Kudus. Disini terdapat wahana air yang seru dan menyenangkan, seperti ember tumpah, kolam berarus, dan masih banyak lagi.

10. Situs Pati Ayam

Sebuah wisata yang cocok untuk mengenal sejarah pada zaman purba, karena di kudus banyak ditemukan fosil hewan zaman purba seperti fosil Gading Gajah purba. Saat ini, fosil hewan purba bisa Anda lihat di Situs Pati Ayam.

Wisata ke Kudus dengan Agra Mas

Kudus menyimpan tempat-tempat menarik yang bisa menjadi destinasi wisata terbaik. Berkunjung ke Kudus bisa mengandalkan PO Agra Mas sebagai moda transportasi dengan fasilitas yang lengkap.

Anda tidak perlu khawatir dengan armada untuk berwisata ke Kudus karena bisa menggunakan PO Agra Mas. Armada bus satu ini sudah hadir lama menjadi transportasi pilihan masyarakat Indonesia.

Bus Agra Mas juga memiliki banyak rute, salah satunya ke kota Kudus. Yang mana operator bus di Indonesia ini melayani rute antar kota dan antar provinsi dengan pelayanan yang memuaskan.

Anda bisa pesan tiket Agra Mas di Traveloka dari jauh hari. Terutama di momen-momen sibuk, seperti hari libur sekolah dan akhir tahun.

Beli tiket Agra Mas di Traveloka juga memberikan keuntungan tersendiri, karena Anda bisa menikmati promo yang sedang berlangsung. Dengan begitu, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Kudus sepuasnya.

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Kudus yang Lagi Hits"