Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Jitu Membuat Topik Trending di Twitter Ala RajaKomen.com

Memang saat ini Instagram memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Namun, Twitter juga tidak kalah tenar dan terkenal dengan basis militannya. Belum lagi ketika ada Twitter Trending pasti langsung dibahas di semua media sosial pada saat itu juga.

Twitter Trending pun bisa bertahan beberapa jam tapi juga bisa berhari-hari tergantung kasus atau hal apa yang memang menjadi hot topic saat itu.

Tidak hanya itu saja, ada juga yang membuat thread cerita baik itu kisahnya yang pilu, menakutkan hingga menyedihkan. Tentu cerita-cerita tersebut mengundang simpati banyak orang hingga trending di Twitter.

Kisah-kisah yang diungkapkan biasanya memang berdasarkan kisah nyata si penulis atau bisa menjadi saksi mata pada saat kejadian berlangsung. Hal itu yang bisa membuat viral di Twitter.

Belum lagi pada kolom pencarian Twitter banyak kata, tokoh, bahkan nama sekalipun akibat thread dan hot topic yang tengah berlangsung. Pada akhirnya pihak yang bersangkutan di Twitter viral dan dicari banyak orang.

Pastinya banyak orang ingin tahu apa yang membuat thread atau isu yang dibuat bisa viral di Twitter. Apakah ada formulanya sendiri?

Pola untuk Membuat Twitter Trending

Beberapa dari Anda pasti punya keinginan membuat thread atau tweet milik Anda menjadi trending topik Twitter. Meskipun hanya dalam beberapa menit atau jam, tapi kalau sudah masuk trending, pasti ada perasaan bangga bukan.

Apalagi dengan kata-kata pembuka seperti “Twitter, please do your magic”, pasti bikin banyak orang semakin penasaran dengan kisah apa yang sedang terjadi. Ditambah dengan trending hashtag.

Oh ya, hashtag juga sangat mempengaruhi kisah atau thread Anda menjadi trending di Twitter. Saking punya peran besar, hashtag sering dipakai orang-orang meskipun tweetnya tidak ada sangkut pautnya dengan hashtag. Semuanya demi menarik massa.

Tujuan pun berhasil dengan menarik massa karena berhasil menyertakan hashtag dan kata kunci di dalamnya sehingga tweet-nya ikut menjadi Twitter viral. Memang sekarang ini banyak orang haus pengakuan dan dikit-dikit apa-apa viral.

Bagaimana Strategi Mendapatkan Trending di Twitter yang Benar?

Cara Jitu Membuat Topik Trending di Twitter Ala RajaKomen.com

Lalu sebenarnya bagaimana strategi viral Twitter yang benar dan bisa menarik perhatian orang? Simak penjelasannya yang dilansir dari RajaKomen.com

1. Menghindari Multiple Tweets

Perlu kamu ketahui bahwa pengguna Twitter tidak menyukai multiple tweets. Hal ini disebabkan timeline selalu dipenuhi tweet secara terus menerus. Itu yang membuat banyak follower berhenti follow.

Disarankan Anda harus mengatur jadwal kapan harus mengirim tweet agar ide tweet Anda tersampaikan dengan baik.

2. Jangan Lupa untuk Selalu Melibatkan Followers

Ini yang terpenting. Selalu melibatkan followers. Anda bisa melakukannya dengan memberi umpan balik atau pertanyaan yang simpel, receh, dan sederhana. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan fitur polling Twitter.

Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan apapun dengan hashtag unik dan mudah diingat. Anda juga bisa melakukan retweet orang lain sebagai rasa terima kasih dan balas budi.

3. Memfollow Akun-Akun yang Terkait dan Bersangkutan

Salah satu strategi paling populer adalah follow pengguna Twitter lainnya. Apalagi jika Anda sendiri pernah mengenalnya. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa kirimkan link profile secara langsung dan menjelaskan apa saja yang bisa dipublikasikan kepada mereka.

4. Mengajak Influencer atau Selebgram

Sekarang ini sudah banyak influencer atau selebgram yang mempunyai banyak pengikut serta koneksi yang kuat. Untuk itu, Anda bisa mengelola interaksi bersama dengan mereka dan tentu ini bisa berdampak besar bagi Anda serta pengikut Anda juga.

Bisa dimulai dengan retweet materi-materi mereka serta memberikan deskripsi agar bisa menginspirasi para pengikut.

Analisis Trending Twitter juga Bisa Mendukung Twitter Viral

Tidak hanya strategi saja, Anda juga harus melakukan analisis trending Twitter agar tweet Anda semakin dilirik. Sebab, jika Anda melakukan analisis, Anda semakin tahu apa saja kekurangan yang harus diperbaiki lagi.

Kalau Anda masih bingung mengenai strategi apa yang harus dipakai untuk viral di Twitter, Anda bisa menghubungi RajaKomen.com yang notabene adalah perusahaan periklanan. Mereka bakal membantu bagaimana menaikkan engagement rate media sosial Anda bak influencer.

Untuk menjadi trending di Twitter, Anda harus mengatur strategi sekaligus analisis agar tweet Anda bisa dilirik banyak orang. Bisa juga dengan follow akun lain hingga melibatkan followers.

RajaKomen.com bisa menjawab semuanya. Dilengkapi dengan tools dan fitur yang lengkap, engagement tweet Anda bakal meningkat dan bisa memperluas target market. Hal itu yang bisa membuat Twitter trending dimanapun dan kapanpun.

Posting Komentar untuk "4 Cara Jitu Membuat Topik Trending di Twitter Ala RajaKomen.com"