Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Ojek Online di Malang

Menjadi pengemudi ojek online merupakan salah satu pilihan yang bisa Anda ambil jika ingin mencari penghasilan tambahan atau dijadikan sebagai pekerjaan utama.

Pasalnya sejak perkembangan teknologi yang semakin pesat, ojek online menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bepergian.

Jika dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum lainnya, ojek online dirasa lebih menguntungkan.

Karena jika Anda menggunakan ojek online Anda hanya cukup memesan lewat aplikasi dan akan dijemput di tempat Anda berada kemudian diantarkan sampai ke tempat yang Anda tuju.

Apalagi saat ini banyak sekali diskon yang ditawarkan oleh para penyedia jasa ojek online, dengan adanya diskon maka akan membuat Anda menjadi semakin hemat.

Sementara itu semakin bertambahnya pengguna ojek online juga sejalan dengan semakin banyak lapangan kerja yang dibuka untuk menjadi mitra atau pengemudi ojek online.

Terkait cara daftar ojek online sendiri sebenarnya sangat mudah, pasalnya penyedia jasa transportasi ojek online tidak menggunakan syarat yang aneh-aneh.

Sebelum membahas mengenai cara daftar ojek online mari kita lihat terlebih dahulu sebenarnya apa yang dimaksud dengan ojek online.

Pengertian Ojek Online

Ojek online adalah angkutan umum di mana sepeda motor atau mobil jadi sarana untuk mengantarkan pelanggan atau konsumen dari tempat penjemputan ke tempat yang akan dituju.

Yang membedakan ojek online dengan ojek konvensional adalah cara pemesanannya, jika ojek konvensional Anda yang harus datang ke pangkalan ojek atau taksinya.

Sementara itu untuk ojek online Anda cukup melakukan pemesanan dari aplikasi yang telah disediakan oleh penyedia jasa ojek online.

Dari aplikasi tersebut Anda hanya cukup memilih titik penjemputan dan juga lokasi mana yang ingin Anda tuju.

Secara otomatis nantinya aplikasi tersebut akan memilihkan driver untuk Anda, agar Anda tidak terlalu lama menunggu.

Maka biasanya akan dipilihkan driver atau pengemudi yang paling dekat dengan lokasi titik penjemputan.

Dulunya keberadaan ojek online baru tersedia di kota-kota besar, namun saat ini ojek online sudah bisa ditemui hampir diseluruh wilayah di Indonesia.

Cara Daftar Ojek Online di Malang

Cara Daftar Ojek Online di Malang

Kota Malang merupakan salah satu kota yang cukup padat dan terkenal di Indonesia, selain sebagai kota wisata Malang juga menjadi tujuan bagi para mahasiswa untuk melanjutkan studinya di sana.

Malang juga memiliki populasi yang cukup padat sehingga ojek online jadi salah satu pilihan tepat untuk Anda jika melakukan perjalanan atau aktivitas di Kota Malang.

Selain jika Anda memiliki waktu luang atau ingin mencari penghasilan maka bisa mencoba untuk daftar ojek online Malang.

Untuk cara daftar ojol sendiri sebenarnya sangat mudah, yang terpenting Anda memiliki motor atau mobil yang sesuai dengan spesifikasi dari masing-masing penyedia jasa ojek online.

Misalnya Anda ingin bergabung menjadi mitra dari Grab, maka ada beberapa syarat dokumen untuk daftar driver ojek online yang harus dipenuhi diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Memiliki kartu tanda penduduk atau KTP yang asli
  2. Memiliki surat izin mengemudi atau SIM, sim A untuk pengemudi GrabCar dan sim C untuk pengemudi GrabBike
  3. Surat tanda nomor kendaraan atau STNK untuk membuktikan bahwa kendaraan yang Anda gunakan adalah kendaraan Anda sendiri
  4. Buku rekening yang nantinya akan digunakan untuk masalah pembayaran
  5. Surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK untuk membuktikan bahwa Anda tidak sedang dalam pengawasan kepolisian.
Untuk cara daftar ojek online setelah berkas Anda juga harus memahami syarat dan ketentuan untuk menjadi mitra Grab.
  • Anda bisa melakukan pendaftaran melalui website resmi atau aplikasi dari Grab
  • Sebelum Anda diminta untuk melakukan verifikasi berkas ke kantor Grab nantinya Anda akan menerima undangan melalui pesan singkat atau WhatsApp
  • Untuk menjadi mitra Grab Anda maksimal berusia 60 tahun saat mendaftar
  • Untuk perihal kendaraan maksimal diproduksi delapan tahun dari Anda melakukan pendaftaran sebagai mitra Grab. Misalnya Anda mendaftar tahun 2022 maksimal motor yang Anda gunakan adalah produksi tahun 2017
  • Jika kendaraan sudah berusia lima tahun keatas maka harus membawa sertifikat lulus emisi.
Setelah dokumen serta syarat dan ketentuan sudah terpenuhi semua maka langkah selanjutnya untuk cara daftar ojol adalah mengunjungi kantor Grab untuk melakukan verifikasi berkas dan dokumen.

Anda bisa mengunjungi kantor Grab terdekat sesuai dengan undangan yang Anda terima dari pihak Grab.

Misalnya Anda daftar ojek online Batu Malang maka nanti verifikasinya akan dilakukan di kantor Grab terdekat.

Setelah semua dinyatakan selesai dan lulus maka tahapan yang terakhir adalah melakukan training menjadi bagian dari mitra Grab.

Cukup mudah bukan untuk cara daftar ojek online Malang? Setelah tahu informasi ini tunggu apalagi jangan sia-siakan waktu Anda lebih baik digunakan untuk mencari tambahan penghasilan.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Ojek Online di Malang"