Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menata Meja Kerja Untuk Tingkatkan Produktivitas

Merasa produktivitas dalam bekerja menjadi lebih menurun? Tentu hal ini akan merugikan kamu jika berlangsung dalam waktu yang lama. Untuk membuat pekerjaan menjadi lebih produktif, kamu bisa mengetahui cara menata meja kerja.

Apa hubungannya merapikan meja kerja dengan produktivitas kerja? Ternyata, penataan meja kerja bisa mempengaruhi semangat dan produktivitas seseorang dalam bekerja.

7 Cara Menata Meja Kerja Untuk Tingkatkan Produktivitas

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Michigan, mereka melakukan penelitian pada beberapa pekerja. Hasilnya, pemilik meja kerja berantakan cenderung berpikiran negatif, mudah emosi dan tersinggung.

Hal ini membuat menata meja kerja merupakan hal yang mampu membuat kamu lebih nyaman saat bekerja. Baik itu saat bekerja di kantor maupun dari rumah, memilih meja dan ruangan kerja yang nyaman sangatlah penting.

Apakah kini kamu ingin mengganti suasana meja kerja menjadi lebih baik dan rapi? Berikut ini adalah beberapa tips menyesuaikan tata letak meja kantor yang bisa kamu lakukan

1. Gunkan Meja yang Tepat

Meja merupakan hal penting untuk bekerja baik ketika di kantor maupun di rumah. Bagi kamu yang saat ini menghabiskan waktu lebih banyak di rumah untuk bekerja, perhatikan apakah meja yang kamu gunakan sudah sesuai.

Ketika memilih meja, kamu juga harus memperhatikan kondisi ruangan. Yang ada. Pilihlah ukuran meja yang sesuai dan mampu untuk menyimpan berbagai barang dan dokumen yang kamu miliki.

Perhatikan pula tinggi meja apakah nyaman dan sesuai dengan tinggi kamu ketika sedang bekerja. Pilihlah meja yang kokoh dan kuat sehingga bisa tahan lama.

2. Letakkan Jam Kecil

Salah satu cara untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas dalam bekerja adalah mampu mengatur waktu dengan baik. Terlebih jika kamu memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu hari.

Tentukan berapa lama waktu untuk menyelesaikan satu pekerjaan. Untuk membantumu mengatur pekerjaan dengan baik, sediakanlah jam kecil pada meja kerja.

Letakkan jam ini pada posisi yang mudah terlihat sehingga bisa membantu kamu bekerja lebih efektif. Jam kecil juga bisa membuat meja menjadi lebih indah, pilihlah bentuk jam yang kamu sukai.

3. Sediakan Tempat Sampah

Jika kamu terlalu malas untuk membuang sampah saat bekerja, jangan menyimpannya di atas meja. Untuk membuat meja lebih rapi dan tidak ada sampah yang tersisa, kamu bisa sediakan tempat sampah kecil pada bagian bawah meja.

Ketika sudah selesai bekerja, kamu bisa membersihkan tempat sampah kecil tersebut.

4. Tambahkan Barang Barang Kesukaan

Kamu bisa menyesuaikan susunan meja kantor dengan meletakan berbagai barang favorit di atas meja. Mulai dari tanaman, bingkai foto atau lukisan kecil yang bisa menambah motivasi saat bekerja.

Kamu juga bisa meletakkan beberapa buku favorit yang bisa dibaca ketika sedang beristirahat. Meletakkan berbagai foto dan barang yang personal bisa memberikan energi positif.

Jika ingin membeli barang barang untuk mendukung pekerjaan, kamu bisa menggunakan fitur paylater. Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam membayar berbagai barang favorit.

5. Tulis Agenda Wajib di Sticky Notes

Memiliki banyak hal yang harus diselesaikan dalam sehari? Kamu bisa membuat to do list pada sticky notes yang mampu memudahkan kamu dalam mengingat hal hal penting.

Pasang sticky notes pada area yang mudah terlihat seperti pada tembok depan/samping. Kamu juga menempelkannya pada meja agar lebih mudah terlihat.

Jika pekerjaan sudah selesai, buang sticky notes tersebut sehingga tidak menimbulkan sampah baru.

6. Gunakan Organizer

Untuk membuat meja menjadi lebih rapi dan tertata, kamu bisa menggunakan organizer. Dengan adanya organizer, maka barang barang akan lebih mudah tersusun.

Jika kamu memilih organizer dengan warna dan bentuk yang menarik, maka akan memberikan kesan estetik. Hasilnya, kamu akan lebih nyaman dan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

7. Tentukan Warna yang Tepat

Apabila kamu bekerja dari rumah dan ingin menciptakan suasana bekerja yang menyenangkan, maka perhatikan warna ruangan kerja. Pemilihan warna mampu mendatangkan energi positif dan meningkatkan produktivitas.

Kamu bisa memilih berbagai barang dengan warna senada dengan warna meja. Misalnya kamu menyukai sesuatu yang minimalis, pilihlah organizer dengan warna abu abu. Tambahkan jam kecil yang berwarna hitam atau putih untuk memberikan kesan sederhana.

Penutup

Untuk membantumu mewujudkan meja kerja idaman yang nyaman, kamu bisa menggunakan Paylater atau Paylater Card dalam membeli produk.

Selain memberikan kemudahan, transaksi menggunakan layanan ini juga akan memberikan kamu diskon dan penawaran menarik.

Jangan sepelekan kehadiran meja kantor, nyatanya susunan meja kantor yang baik yang rapi mampu meningkatkan produktivitas.

Ikuti cara menata meja kerja di atas dan temukan suasana kerja baru yang menyenangkan.

Posting Komentar untuk "7 Cara Menata Meja Kerja Untuk Tingkatkan Produktivitas"