Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Mendapatkan Hosting Gratis Rumahweb Indonesia

Bagi Anda yang ingin membuat website atau blog, pasti sudah mengenal sejumlah istilah mengenai dunia website, salah satunya hosting, yang menjadi salah satu bagian penting saat anda ingin membuat sebuah website. Lalu apa itu hosting?

Hosting adalah tempat menyimpan semua data website, baik dalam bentuk gambar, video, tulisan, script, plugin, dan masih banyak lagi. Jadi, ketika website Anda dibuka, maka data-data tadi akan langsung ditampilkan.

Jika diibaratkan, website atau blog anda adalah bangunan, sedangkan hosting adalah lahan atau tanahnya. Jadi ketika anda ingin membangun website, tentu harus memiliki hosting terlebih dahulu.

Oleh karena itu, memiliki hosting adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk dapat memiliki website. Tanpa hosting, data-data di website tidak bisa disimpan dan diakses, karena tidak ada ruang atau tempat untuk menyimpannya.

Selain itu, hosting juga memiliki berbagai fungsi lain, seperti membuat email profesional, mengembangkan situs jual beli online, hingga melindungi website dengan SSL (Secure Socket Layer) sehingga website terhindar dari serangan malware, virus, atau spam.

Jenis-Jenis Hosting

Jenis-Jenis Hosting

Saat ini, terdapat berbagai jenis hosting yang bisa Anda pilih untuk membuat website. Jenis-jenis hosting ini di antaranya:

1. Shared Hosting

Shared hosting adalah satu jenis hosting yang digunakan oleh beberapa website atau client. Lantaran dipakai secara bersamaan, maka biayanya relatif lebih murah.

Shared hosting ini biasanya digunakan oleh blogger maupun situs portofolio.

2. Dedicated Hosting

Jenis hosting satu ini hanya dipakai oleh satu client saja. Jadi, ruang penyimpanannya tidak bisa dibagi. Biasanya, dedicated hosting ini dipakai oleh website yang memiliki traffic yang cukup besar, seperti e-commerce.

Salah satu kelebihan dedicated hosting ini adalah Anda bisa mendapatkan sumber daya yang lebih luas dan bebas, untuk digunakan dan diutak-atik.

3. VPS Hosting

VPS hosting merupakan pilihan bagi Anda yang ingin mengatur hosting sendiri, namun dengan biaya yang lebih murah. Umumnya, biaya VPS hosting akan lebih murah jika dibandingkan dengan dedicated hosting.

VPS hosting dapat diibaratkan dengan menyewa ruang penyimpanan, yang tentunya dapat memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur pembagian sumber daya yang ada, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan website.

4. Cloud Hosting

Hosting ini memiliki peminat paling banyak, karena dinilai memiliki waktu uptime lebih besar, karena menggunakan beberapa server virtual. Jadi ketika salah satu server mati, maka website Anda akan tetap berjalan dengan menggunakan server lainnya.

Nah, apakah Anda masih ragu untuk membeli hosting? Jangan khawatir! Rumahweb punya solusi untuk keraguan Anda!

Di Rumahweb Indonesia, Anda bisa mendapatkan hosting di Rumahweb secara gratis dengan sangat mudah! Langsung saja, jika Anda tertarik untuk mendapatkan hosting gratis di Rumahweb, cukup klik link berikut: Trial Gratis dan isi formulirnya. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Syarat Mendapatkan Hosting Gratis Rumahweb Indonesia"