Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat-Kiat yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Berinvestasi atau Trading Crypto

Investasi merupakan bagian dari hidup yang perlu dilakukan oleh semua orang, banyak orang berpikir bahwa dengan investasi, hal yang paling sering ditemukan dan yang paling mudah atau basic untuk invest adalah menabung dari uang receh (sisa uang jajan ataupun dari gaji).

Bagi yang sudah berkecimpung di dunia trading, BITCOIN, DOGE, dan ETHERUM merupakan salah satu mata uang crypto yang sudah anda kenal dari awal mula trading, begitu juga dengan kurs, fungsi, dan juga plus minus dari kelompok mata uang crypto yang sudah disebutkan diatas.

Kiat-Kiat yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Berinvestasi atau Trading Crypto

Tetapi, jika ada yang baru memulai atau ingin berinvestasi trading crypto, sebaiknya perlu diperhatikan untuk hal-hal detail dalam trading atau investasi crypto atau agar tidak mengalami kerugian atau hal lain sebagainya.

1. Pahami Blockchain dari Berbagai Cryptocurrency

Hal yang pertama yang perlu diperhatikan, jika ingin investasi crypto dan berbagai jenisnya, ada salah satu sistem kompoonen atau sebagai bagian dari cryptocurrency, yang mencatat berbagai macam transaksi di berbagai macam database yang ada di dalam komputer dari dalam jaringan sendiri. Yaitu, sistem blockchain.

Jika kita, ingin investasi bitcoin pastikan terlebih dahulu untuk mengetahui sistem blockchain dari cryptocurrency (mata uang crypto) tersebut. Seperti contoh, jika ketika menggunakan NFT dan ingin bertransaksi dengan Ethereum, maka harus melihat sistem blockchain apa yang digunakan oleh Ethereum tersebut (seperti contoh menggunakan MATIC pada blockchain Ethereum).

2. Sesuaikan Target dan Kemampuan yang Sudah Direncanakan

Salah satu faktor penting, jika ingin trading crypto ataupun investasi lainnya, sudah pasti mempunyai ekspekstasi yang sangat tinggi, salah satunya yaitu dapat untung dan sukses besar. Tetapi kenyataannya, semua ini butuh proses Panjang dan usaha yang ekstra.

Maka dari itu, diharuskan untuk mempunyai perencanaan, target dan kemampuan agar investasi dapat berjalan dengan baik dan lancar serta konsisten. Sangat disarankan untuk lebih banyak memperdalam tentang trading dan cryptocurrency.

3. Pilih Resiko Tingkat Rendah Uuntuk Pemula

Hal lain yang perlu diperhatikan jika ingin trading cryptocurrency aman dan tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan adalah, perlunya memerhatikan tingkat resiko pada saat trading cryptocurrency.

Tingkat resiko bukanlah, sesuatu hal yang dianggap remeh dalam dunia trading, karena bukan sebuah jaminan, jika memilih risiko besar mendapatkan untung yang besar.

Sangat disarankan sekali, jika masih baru memulai trading, sebaiknya jangan langsung mengambil risiko besar, sangat fatal jika hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi yang sudah direncanakan dari awal. Coba untuk menggunakan skala kecil terlebih dahulu sekaligus mendalami trading crypto.

4. Pastikan Platform yang Digunakan Aman dan Terpercaya

Sudah pasti Platform Trading memang merupakan salah satu media pendukung untuk melakukan trading apa saja, tetapi hal yang perlu diingatkan kembali, bahwa ternyata harus mengecek terlebih dahulu, apakah platform trading ini, benar-benar terpercaya dan aman?

Banyak sekali yang platform trading yang dapat di temukan di PlayStore, tetapi harus lebih selektif dalam memilihnya. Ada beberapa platform yang terpercaya dan aman sehingga tidak perlu khawatir untuk melakukan trading.

Tetapi, sebelum mengunduh platform trading tersebut, pastikan sudah membaca review dari pengguna lain yang menggunakan platform tersebut, dan beberapa fitur trading yang digunakan pada platform tersebut seperti bitcoin investment platform dan crypto investment platform, agar aman dan lebih leluasa untuk terus melanjutkan trading crypto.

Jika ingin investasi crypto lebih lanjut. Tokenomy, merupakan sebuah bitcoin investment platform atau investasi aset yang sudah berlisensi. Tokenomy, mempunyai berbagai macam layanan yang dapat membantu investasi menjadi lebih mudah seperti Staking crypto, Fixed Deposit, dan Dual Currency Deposit.

Tokenomy juga sudah mengantongi legalitas dari Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFFSA) Malaysia, yang berarti sudah aman dan dapat terpercaya untuk melakukan investasi di Tokenomy.

Itulah, sedikit pengenalan tentang bagaimana kiat untuk trading atau investasi cryptocurrency. Jika ingin berinvestasi cryptocurrency, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bagaimana cara atau langkah-langkah yang harus dilakukan.

Posting Komentar untuk "Kiat-Kiat yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Berinvestasi atau Trading Crypto"